Apa Perbedaan Blog dengan Website?

Banyak orang cenderung membingungkan satu sama lain dan menafsirkan jawaban mereka sendiri. Jadi, mari saya jelaskan dan soroti perbedaan antara blog dan situs web.

Perbedaan mendasar antara blog dan situs web secara teoritis adalah perbedaan cara penyajian data – formatnya.

Selain itu, dalam kepraktisan, ada garis yang sangat tipis di antara keduanya. Ada beberapa perbedaan utama di antara mereka dan artikel ini harus menjelaskan apa yang harus Anda gunakan untuk membuat dan menerbitkan konten Anda.

CATATAN: Tolong jangan tanya mana cara termudah untuk menghasilkan uang. Karena tidak ada. Dibutuhkan banyak kesabaran, ketekunan dan kerja keras untuk menghasilkan uang di internet.

Apa itu Blog?

Blog pada dasarnya adalah situs web yang menggunakan daftar kronologis untuk postingan blog. Sebuah blog memiliki konten terbaru yang ditampilkan terlebih dahulu diikuti oleh konten yang diperbarui sebelumnya. Sebuah blog dapat dengan mudah dimulai dengan layanan seperti WordPress, Blogger, dll., yang memberi Anda seluruh sistem termasuk template desain untuk memulai.

Sebuah blog berkembang pesat dengan konten baru dan semakin sering diperbarui, semakin banyak perhatian yang didapat. Itu tidak berarti ribuan catatan akan memberi Anda tambang emas. Konten yang berkualitas dan diperbarui secara berkala adalah contoh blog yang bagus.

Identifikasi dasar Blog:

  • Daftar kronologis posting blog.
  • Sistem komentar yang mengundang pembaca untuk berpartisipasi dalam komunikasi dan meninggalkan komentar.
  • Posting blog diarsipkan berdasarkan tanggal, kategori, penulis, tag, dan subkategori.
  • RSS (Really Simple Syndication) feed untuk posting dan/atau komentar untuk pembaca feed seperti Feedly, dll.

Apa itu Website?

Website bisa apa saja. Apa pun di internet yang disajikan dalam HTML/CSS atau Java/Javascript/Python/PHP, dll., adalah sebuah situs web. Sebuah situs web dapat dilengkapi dengan blog, tetapi halaman beranda akan lebih untuk menjelajahi halaman lain dan bukan hanya posting.

Situs web yang berfungsi penuh dan menarik perhatian biasanya merupakan tugas yang memakan biaya karena Anda harus membangunnya dari awal. Namun, dengan platform dan layanan seperti Adobe Dreamweaver, Anda dapat membangun situs web sendiri dengan mudah.

Sebuah blog dapat menjadi bagian dari sebuah situs web, dalam bentuk halaman terpisah dan ditautkan ke beranda. Sebuah situs web adalah aspek yang lebih besar dan keterbatasannya tidak banyak. Sebuah situs web bisa apa saja dari satu halaman hingga ratusan.

Identifikasi dasar sebuah situs web:

  • Beranda yang menampilkan konten dari beberapa bagian halaman situs web internal.
  • Portofolio karya desain.
  • Sebuah blog mungkin menjadi bagian dari sebuah situs web, tetapi bukan satu-satunya.
  • Halaman Pertanyaan yang Sering Diajukan yang dapat dijelajahi pembaca untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
  • Sebuah halaman testimonial dan umpan balik klien.
  • Halaman persyaratan dan pernyataan privasi perusahaan.
  • Formulir Kontak yang memungkinkan pengunjung untuk berhubungan.
  • Halaman layanan/produk yang menampilkan apa yang mereka tawarkan kepada pengunjung.

Itu tergantung pada apa yang Kamu butuhkan. Pertama, putuskan apa yang sebenarnya ingin Kamu lakukan. Jika Kamu lebih peduli dengan membuat konten secara teratur untuk dibaca orang lain, Kamu harus menggunakan blog.

Jika Kamu menginginkan portal online berfitur lengkap dengan banyak kemampuan dan kemungkinan yang sangat kecil, Kamu harus menggunakan situs web. Jika Kamu memiliki perusahaan, Kamu harus memiliki situs web yang digabungkan dengan blog.

Tetapi pastikan Kalian tahu banyak tentang pengkodean sebelum melompat ke membuat situs web atau mengeluarkan sedikit uang dan mengalihdayakan pekerjaan pengkodean. Satu hal yang harus Anda ketahui tentang ‘WordPress’ – platform blogging paling populer – adalah, selalu dapat digunakan sebagai Situs Web, dan Anda akan mendapatkan keuntungan dari SEO dan manajemen yang mudah. Win-win.

Semua apel adalah buah, tetapi semua buah bukanlah apel.

Demikian pula, semua blog adalah situs web, tetapi semua situs web bukan blog.

Mengerti?

Saya harap ini menghilangkan keraguan Anda tentang perbedaan antara blog dan situs web. Saya ingin tahu apa yang Anda rasakan tentang debat Blog vs Website.

Bagaimana Anda membedakan keduanya? Tulis kepada kami

Share your love

Leave a Reply